Jumat, Februari 09, 2018

Harga Tiket Kereta Api Jakarta Solo

Jadi mau ke Solo? Cek dulu harga tiket kereta api Jakarta Solo terbaru. Siapa tahu lagi ada promo diskon tiket dengan harga paling murah. Kamu bisa cari tahu dulu harga tiket kereta api eksekutif, bisnis atau ekonomi yang melayani rute dari Jakarta ke Solo. Ada beberapa rangkaian KA yang melayani rute Jakarta Solo setiap hari. Kamu bisa pilih KA yang berangkat pagi, siang, sore atau malam.

Harga Tiket Kereta Api Jakarta Solo
Foto : Dimas Noval Ardiansyah
Kehabisan tiket pesawat atau bus jurusan Jakarta Solo? Gak perlu khawatir. Coba kamu cari tahu info tiket kereta api untuk hari ini. Siapa tahu masih ada kursi kosong yang masih tersedia. Manfaatkan layanan booking tiket online untuk pesan tiket KA dengan mudah tanpa antri. Terus, saat kamu beli tiket secara online kamu bisa bebas pilih sendiri tempat duduk di gerbong atau posisi yang kamu suka.

Harga Tiket Kereta Api Jakarta Solo


Kalau kamu mau jalan-jalan ke Solo saat hari libur, musim liburan anak sekolah, cuti bersama, long weekend, mudik lebaran, libur natal dan tahun baru sebaiknya kamu pesan tiket udah dari jauh-jauh hari. Sebab di hari-hari tersebut sudah bisa dipastikan tiket ludes terjual. Tapi gak usah pesimis dulu, siapa tahu PT. KAI menyediakan rangkaian KA tambahan atau fakultatif.

Apalagi untuk rute jurusan dari Jakarta ke Solo yang sudah dipastikan akan banyak penumpang yang membludak untuk pergi ke Solo dan sebaliknya. Gak seperti hari-hari biasa, menemukan kursi yang masih kosong itu lebih mudah. Sebab sudah pasti tersedia. Jadi perlu rencana perjalanan yang berbeda kalau kamu mau traveling di tanggal merah atau di musim liburan.

Kalau mau ke Solo kamu bisa berangkat di Stasiun Gambir Jakarta. Itu kalau kamu mau pake KA kelas eksekutif. Seperti KA Argo Lawu, Argo Dwipangga atau Gajayana. Nanti kamu bisa turun di Stasiun Bengawan Solo. Bisa juga naik di Stasiun Pasar Senen Jakarta kalau kamu memilih naik KA ekonomi atau bisnis. Nanti kamu bisa turun di Stasiun Purwosari atau Solo Jebres

Daftar KA jurusan Jakarta ke Solo
Gambir JKT ke Solo Balapan Pasar Senen JKT ke Purwosari
  • KA Jaka Tingkir
  • KA Singasari
  • KA Bengawan
  • KA Gaya Baru Malam Selatan
Pasar Senen JKT ke Solo Jebres YK Pasar Senen ke Solo Balapan
  • KA Majapahit
  • KA Brantas
  • KA Matarmaja
  • KA Jayakarta Premium
  • KA Senja Utama Solo
Harga Tiket KA Jakarta Solo
Nama KA Kelas Tarif Minimal
Argo Dwipangga Eksekutif Rp 285.000
Bima Eksekutif Rp 395.000
Gajayana Eksekutif Rp 435.000
Argo Lawu Eksekutif Rp 315.000
Gaya Baru Malam Selatan Ekonomi Rp 104.000
Bengawan Ekonomi Rp 74.000
Jaka Tingkir Ekonomi Rp 170.000
Singasari Ekonomi Rp 235.000
Matarmaja Ekonomi Rp 109.000
Brantas Ekonomi Rp 84.000
Majapahit Ekonomi Rp 220.000
Senja Utama Solo Bisnis Rp 235.000
Harga tiket di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu dan berbeda dengan harga terbaru PT. KAI. Anda bisa cek dulu tarif terupdate hari ini sebelum Anda pesan tiket KA
Pesan dan Cek Harga Tiket KA
Baca Juga :
Udah kangen pengen ngerasain lagi nikmatnya Nasi Liwet khas Solo? Segera cek harga tiket kereta api Jakarta Solo dan pesan tiket secepatnya.

Artikel Terkait